Beranda > Informasi, Pendidikan > CARA MUDAH DAN PRAKTIS DOWNLOAD VIDEO DARI YOUTUBE VIA SMARTPHONE TANPA MENGGUNAKAN APLIKASI DOWNLOADER (METODE SSYOUTUBE)

CARA MUDAH DAN PRAKTIS DOWNLOAD VIDEO DARI YOUTUBE VIA SMARTPHONE TANPA MENGGUNAKAN APLIKASI DOWNLOADER (METODE SSYOUTUBE)


Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui cara ini. Namun saya yakin masih sangat banyak orang yang belum mengetahuinya. Tapi maaf, saya tegaskan di awal sebagai penekanan, bahwa saya menuliskan tutorial ini agar digunakan dalam hal kebaikan saja. Saya berlepas diri dari penyimpangan pengguna yang mengunduh konten-konten video yang tidak layak. OK, That’s it.

Barangkali suatu waktu Anda mendapati konten video yang bermanfaat untuk Anda, anak-anak, istri dan lainnya di youtube atau yang menginduk ke youtube. Tentu saja hal yang sangat disayangkan jika kita tidak mendownload video tersebut bukan? Atau Anda ingin mendownload video tersebut namun tidak tahu caranya? Di sini saya akan mencoba untuk membagi pengetahuan tutorial agar keinginan Anda terwujud.

OK. To the point saja agar tidak panjang lebar dalam muqaddimah.

1. Buka aplikasi browser Anda (semisal Chrome atau lainnya).

::Atau jika Anda mendapati sebuah link video youtube klik link tersebut dan pilih opsi membukanya dengan browser (semisl Chrome dan lainnya) dan langsung masuk ke tutorial nomor 4.

2. Ketikkan youtube.com di kolom url. Anda akan mendapati link url seperti ini: http://m.youtube(dot)com.

3. Carilah video yang ingin Anda download. Seperti pada link https://m.youtube(dot)com/watch?v=K7NHey9DAkE
(Video kajian ust. Firanda Andirja)

4. Ok, Anda ingin mendownload video yang ada di link tersebut? Begini caranya dengan metode ssyoutube.

5. Edit url video di atas dengan menambahkan huruf ss di awal link. Maka jadilah link url tersebut begini (perhatikan ss di depan kata youtube): https://ssyoutube(dot)com/watch?v=K7NHey9DAkE

6. Tekan enter/buka. Maka Anda akan dialihkan ke website lain (savefrom(dot)net) dengan tampilan screenshoot video yang ingin kita download di atas.

7. Di bagian bawah gambar screenshoot video akan didapati tulisan UNDUH dan di sampingnya adalah format video. Biasanya di tampilan awal, format yang muncul adalah MP4 720p.

8. Klik gambar panah ke bawah yang ada di format video tadi. Anda akan mendapatkan beberapa pilihan format video yang bisa Anda download. For your info nih, tidak semua format video itu bisa diputar di perangkat smartphone Anda. Oleh karena itu jangan sembarangan memilih format video yang disuguhkan. Pilihlah format video 3GP atau MP4. Klik pada format video tersebut dan video tersebut akan terdownload dengan sendirinya.

9. Sebagai informasi tambahan nih, bilangan yang tertera di format video itu menunjukkan kualitas video yang didownload. Semakin besar bilangan yang tertera, semakin bagus juga kualitas video tersebut dan tentu saja semakin besar pula ukuran file video yang kita download tersebut. Maka, bijaklah dalam memilih agar kuota data seluler Anda tidak ludes.

10. Terakhir, experience is the best teacher, pengalaman adalah guru terbaik. Tunggu apa lagi, segera bereksperimen.

11. Terakhir dari yang terakhir, like tutorial ini jika Anda menyukainya. Tidak membubuhkan like juga rapopo. Bagikan tutorial ini jika Anda rasa perlu untuk membagikan faedah pada kaum muslimin lainnya.

:: Tutorial ini berlaku juga untuk pengguna PC/Laptop.

Selamat mencoba.

Kategori:Informasi, Pendidikan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s